Pages

Selasa, 18 September 2012

Banana Chocolate Marble Bread


Koleksi resep banana cake saya nambah satu lagi.  Setelah mencoba beberapa banana cake ringan dan lembut tipe sponge cake, kali ini saya mencoba yang butter type cakenya.  Pengen tau rasanya supaya saya bisa putuskan suka banana cake yang bagaimana. 

Sebagaimana umumnya cake yang dibuat dengan metode butter cake yang menghasilkan cake yang padat, tapi yang satu ini tidak seret tapi moist.  Penambahan cokelat pada cake ini memperkaya rasanya dan teksturnya yang lembut dan moist merupakan sumbangan dari sourcream/yoghurt.   Saya suka cake ini.  Ternyata cokelat dicampur pisang cocok juga. 

Untuk yang ingin coba resep aslinya ada di sini dan di bawah ini adalah penyesuaian dari saya.



Banana Chocolate Marble Bread


Bahan
2 bh pisang yang matang sekali ukuran besar, haluskan dan ukur 1 cup
¼ cup sourcream/buttermilk (saya pake yoghurt)
1 sdt pure vanilla extract (saya pake vanilla bubuk)
2 cup tepung terigu
1 sdt baking soda
¾ sdt baking powder
¼ cup cokelat bubuk
3 sdm air panas (saya pake 5 sdm)
170 gr butter
¾ cup gula kastor
2 btr telur


Cara
1.    Panaskan oven ± 175°C.  Olesi loyang 25x9x7cm dengan margarin, alas dengan kertas roti.  Sisihkan.
2.    Campur pisang dengan sourcream/buttermilk/yoghurt, aduk rata.  Sisihkan.
3.    Campur terigu, baking soda dan baking powder.  Ayak.  Sisihkan.
4.    Larutkan cokelat bubuk dengan air panas, aduk rata sampai menghasilkan larutan pasta yang kental.
5.    Kocok butter, gula dan vanilla bubuk sampai lembut dan pucat, tambahkan telur satu per satu, kocok rata.
6.    Masukkan campuran terigu secara bertahap bergantian dengan campuran pisang, dimulai dan diakhiri dengan campuran tepung.  Kocok rata.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...