Pages

Sabtu, 29 September 2012

Duo Choco Cupcake With Banana Chocolate Frosting



Waktu itu sebenarnya Kak Ira, ibunya Diva (keponakan saya) ga punya niat buat merayakan ultah Diva di sekolahnya karena bertepatan dengan musim ujian.  Tapi si Diva tetap pengen bawain sesuatu buat temen-temen sekolahnya dan dimakan sama-sama katanya.  Kak Ira setuju, daaannn….keputusan ini diambil satu hari menjelang hari H ! ! !  Mau order cake ke cake shop udah ga keburu, mau bikin cake sendiri Kak Ira mana bisa…..masak air aja hangus kok…hihihi…  Kalo udah gini pemadam kebakarannya siapa? Ya Tante Icha lah….alias diriku !!  Mana bisa nolak saya kalo yang minta keponakan sendiri…. Anything for you sweety…^__^

Singkat cerita, jadilah malamnya sepulang kerja saya baking nih cupcake.  Besok pagi mau diambil katanya.  Meskipun baking dalam keadaan mepet kayak gini, tapi saya ga pengen rasa dan penampilan cupcakenya amburadul.  Base cake untuk cupcakenya adalah cokelat cake yang nyoklat banget dan diswirl atasnya dengan ganache cokelat.  Biar ada sensasi rasa yang beda frostingnya saya pake resep dari Majalah Sedap yang ada penambahan pisang ambon dalam ganachenya.  Enak lo ganache ditambahin pisang.  Pisangnya harus pisang ambon ya biar wanginya berasa.  Saya sempat nyicip ganachenya begitu dikelurkan dari kulkas, yummyyy….. Bikin yukkk….



Duo Choco Cupcake With Banana Chocolate Frosting 
Sumber: Majalah Sedap

Bahan
225 gr mentega tawar dingin (saya pake mentega salted)
150 gr gula pasir halus
100 gr dark cooking chocolate (DCC), lelehkan
4 btr telur
175 gr terigu protein sedang
½ sdt cokelat pasta
30 gr cokelat bubuk
1 sdt baking powder

Banana Chocolate Frosting
150 ml krim kental
150 gr DCC, potong-potong
50 gr pisang ambon, haluskan sampai benar-benar halus


Cara
1.    Kocok mentega dan gula pasir sampai lembut.  Masukkan DCC leleh.  Kocok rata.
2.    Masukkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
3.    Masukkan sisa tepung, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan. Tuang ke loyang cupcake yang sudah dialasi cupcake case.
4.    Oven 35 menit dengan suhu 180°C sampai matang.
5.    Frosting: Panaskan krim kental.  Masukkan potongan DCC dan pisang ambon.  Aduk sampai cokelat larut.  Dinginkan di kulkas.  Kocok sampai lembut.
6.    Semprotkan frosting di atas cupcake yang sudah dingin.


Pada kesempatan ini saya sekalian umumkan kalo saya mau libur sebentar dari ngeblog.  Ga lama kok, paling sekitar dua mingguan lah….IsyaAllah…  Mau pindahan soalnya.  Oke…saya tinggalkan teman-teman dengan Duo Choco Cupcake With Banana Chocolate Frosting ini ya…  Sampai ketemu saat saya kembali….





2 komentar:

  1. Rahma Monasfaly10 Desember 2012 14.51

    Met kenal mbak, saya tahu blog mbak dr group fb NCC, cm saya anggota pasif nih, seneng deh liat blog mbak.. Next time aku coba2 resepnya boleh yaa... Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, Mbak Rahma. Saya juga baru gabung di fb NCC. Pengen bisa bikin kue juga.... :-) Silakan dicoba resepnya. Semoga suka ya. Terimakasih sudah berkunjung..... :-D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...