Pages

Senin, 05 November 2012

Brownies Bayam…..?



Itu yang dikira keponakan saya Rere begitu melihat brownies ini.  Tapi ini bukan brownies bayam, tapi green tea.  Waktu berkemas pindahan kemarin saya baru tau kalau saya masih punya green tea bubuk.  Hampir satu kaleng penuh.  Baru kepake dikit buat bikin Honey Green Tea Blended ramadhan kemarin.  Karena harga green tea mahal (paling ga menurut saya…), saya hemat-hemat makenya, diirit-irit.  Sampai akhirnya saya lupa dan baru ketemu lagi kemarin.  Untung expired-nya masih beberapa bulan lagi.  Coba kalau tuh green tea dah expired, woaaaaa…. bakal nangis guling-guling saya…..(oke…emang agak lebay sih..)

Oke, sekarang kita cerita tentang browniesnya.  Buat teman-teman yang suka tekstur brownies yang cakey, kalian pasti suka brownies ini.  Ibu saya juga suka.  Katanya yang ini lebih ringan dan tidak terlalu manis dibandingkan dengan yang cokelat itu.  Mari dicoba….




Green Tea Almond Brownies
Sumber: Majalah Sedap


Bahan
75 gr mentega tawar (saya pake mentega salted)
¼ sdt garam (saya gak pake)
100 gr white cooking chocolate, potong-potong
2 btr telur
50 gr gula pasir
50 gr terigu protein sedang
50 gr almond bubuk
½ sdt baking powder
½ sdm greentea bubuk
50 gr chocolate chip
50 gr kenari cincang (tambahan dari saya)

Bahan Taburan
15 gr chocolate chip (saya gak pake)
15 gr almond slice (saya pake 30 gr kenari cincang)



Cara membuat:
1.    Panaskan mentega dan garam (kalo pake) sampai larut.  Angkat.  Masukkan potongan white cooing chocolate.  Aduk sampai larut.  Biarkan hangat.
2.    Kocok telur dan gula pasir selama 3 menit sampai mengental.
3.    Masukkan campuran mentega sedikit-sedikit sambil dikocok rata.
4.    Masukkan tepung terigu, baking powder dan greentea bubuk sambil diayak dan dikocok rata.  Masukkan almon bubuk, kocok rata lagi.  Tambahkan cokelat chip dan kenari, aduk rata.
5.    Tuang di loyang brownies ukuran 30x10x4 cm yang dialas margarindan dials kertas roti.
6.    Tabur atasnya dengan cokelat chip dan kenari. 
7.    Oven dengan suhu 180°C selama 35 menit.


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...