Pages

Minggu, 24 Maret 2013

Triple Decker Cake




Assalamu’alaikum Wr Wb….. apa kabar teman-teman semuanya di akhir pekan yang cerah ini?  Semoga semua baik dan sehat, ya :)  Minggu ini minggu yang sibuk buat saya.  Pekerjaan kayak gak ada habisnya.  Selesai yang satu, datang lagi yang lain minta perhatian.  Seperti kata orang, waktu 24 jam sehari rasanya kurang.  Tapi semuanya harus disyukuri lah ya.  Selagi masih muda, selagi masih punya tenaga kuda…heheh.  Gak kebayang juga saya rasanya kalo gak punya kesibukan.  Dunia rasanya hampa gimanaaa gitu….!

Tapi kita gak akan membahas urusan saya di luar dunia baking kan, ya?  Blog ini kan food blog, jadi ngomongnya ya makanan melulu ya….:) Makanan yang mau saya sharing hari ini namanya aslinya Cake Mini Cokelat Keju, diambil dari buku ’20 Kue Cokelat Mini’ keluaran Saji.  Karena judul aslinya menurut saya kurang ‘menggigit’, maka saya kasih nama baru menjadi Triple Chocolate Cake.  Mudah-mudahan gak apa-apa, ya… :).  Satu lagi, diresep aslinya diinstruksikan untuk memakai loyang 24 x 24 x 4 cm.  Karena saya gak punya, saya pakai loyang 22 x 22 x 4 cm yang ada, dan malah tinggi cakenya oke alias pas lho menurut saya. Harusnya jadi lebih tinggi, kan? karena loyang yang saya pakai lebih kecil.  Mungkin kalau pakai loyang ukuran 24 cm akan terlalu tipis seperti kukis nantinya.  Berikut ini resepnya…..  




 Triple Decker Cake


Bahan:
I.   180 gr margarine/butter
125 gr gula pasir halus
150 gr dark cooking chocolate, lelehkan
3 btr telur
30 gr cokelat bubuk
125 gr terigu protein sedang
½ sdt baking powder
50 gr cokelat chip

II. 90 gr margarine
50 gr cheese spread
75 gr gula pasir
2 btr telur
90 gr terigu protein sedang
50 gr keju cheddar, potong kotak kecil


Cara membuat:
1.    Bahan I:  kocok margarine/butter bersama gula pasir sampai lembut.  Masukkan dark cooking cokelat leleh.  Kocok rata.
2.    Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan campuran tepung dan baking powder  sambil diayak dan dkocok rata.  Tambahkan cokelat chip.  Aduk sampai menyebar.  Bagi adonan 2 bagian.
3.    Tuang satu bagian adonan ke dalam oyang 22 x 22 x 4 cm yang sudah dioles margarine dan dialas kertas roti.  Oven dengan suhu 180°C selama 10 menit.  Angkat.
4.    Bahan II:  buat dengan cara yang sama dengan bahan I.  Tuang di atas bahan I.  Oven lagi selama 15 menit sampai matang.
5.    Tuang sisa adonan I.  Oven lagi selama 20 menit sampai matang.  Angkat dan dinginkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...