Pages

Senin, 09 September 2013

Meatlover Pizza



Di kulkas sedang ada banyak produk daging olahan.  Ada sosis sapi, smoked beef dan daging burger.  Niat awal saya sebenarnya ingin membuat spaghetti aglio olio meatlover (pakai ketiga macam daging tadi), tapi akhirnya berubah haluan jadi membuat pizza.  Soalnya spaghetti aglio olio sudah pernah saya buat dan posting di sini, sementara pizza kan belum.  Mumpung macam-macam daging untuk toppingnya sedang ada lengkap, jadi ya kapan lagi….

Namanya masih pakai embel-embel ‘meatlover’, soalnya topping yang dipakai daging semua dari berbagai (cuma 3, sih) macam olahan.  Resep kulit pizzanya saya contek dari Majalah Sedap sementara sausnya dari catatan buku resep saya (adaptasi dari beberapa resep).





Kulit Pizza:
500 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm ragi instan
325 ml air hangat
1 sdt gula pasir
1 sdm minyak zaitun
1 sdt garam

Topping (jumlahnya suka-suka):
Sosis sapi
Smoked beef
Daging burger
Keju cheddar
Keju mozzarella


Cara membuat:
1.      Larutkan ragi dan setengah bagian air hangat.  Tambahkan gula pasir.  Aduk rata.  Diamkan 5 menit.
2.      Campur terigu dan larutan ragi instan.  Uleni rata.  Tuang sisa air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
3.      Masukkan minyak zaitun dan garam.  Uleni sampai elastis.  Bulatkan.  Letakkan di baskom yang dioles dengan minyak zaitun.  Diamkan 1 jam.
4.      Kempiskan adonan, lalu bagi dua.  Bulatkan lagi.  Giling tipis setebal ½ cm hingga berbentuk bulat.  Letakkan di loyang datar yang dioles tipis margarine.  Tusuk-tusuk dengan garpu.
5.      Oven 5 menit dengan suhu 200°C.  Oles dengan saus.  Tabur topping.  Oven lagi 15 – 20 menit sampai matang.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...