Pages

Kamis, 09 Januari 2014

Chiffon Cake Ketan Hitam



Postingan pertama di tahun 2014, chiffon cake ketan hitam.  Sudah lama resepnya saya catat dibuku  dan sudah sering juga saya praktekkan, tapi baru sekarang keingat untuk diposting di blog….hehee.  Jadi kita langsung ke resepnya aja ya.  Tapi sebelumnya saya mau minta maaf karena tidak bisa menuliskan sumber asli resep ini karena waktu menyalinnya di buku saya lupa mencatat sumbernya juga :(  Terimakasih kepada sang pemilik resep, cakenya enak :)



Chiffon Cake Ketan Hitam


Bahan:
150 gr tepung ketan hitam
100 ml santan kental
75 ml minyak sayur
5 btr telur, pisahkan kuning dengan putihnya
150 gr gula pasir
½ sdt garam halus


Cara membuat:
1.   Ayak tepung ketan hitam ke dalam bowl, tambahkan minyak sayur, santan dan kuning telur.  Aduk rata.  Sisihkan.
2.   Dalam wadah lain kocok putih dan gula pasir sampai soft peak.  Masukkan secara bertahap ke dalam campuran tepung.  Aduk rata.
3.   Tuang adonan ke dalam loyang chiffon.  Oven dengan suhu 180°C selama ± 50 menit sampai matang.
4.   Begitu matang, keluarkan cake dari oven dan langsung telungkupkan.  Biarkan sampai cake dingin, baru keluarkan dari loyang. 






2 komentar:

  1. Halo mbak makasih resepnya sudah dicoba dan alhamdulillah sukses hhe :)
    Izin nyontek resep ke blog saya ya mbak, saya cantumkan link sumbernya, Makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...