Pages

Jumat, 28 Februari 2014

Ice Cream Cake Made Easy......



Dua minggu yang lalu teman saya, Zusan, cerita soal es krim homemade yang resepnya sedang happening di salah satu grup di facebook.  Katanya membuatnya mudah sekali, bahkan gak perlu pake mesin pembuat es krim segala, cuma butuh freezer dan mixer, dan hasilnya lembut mirip dengan es krim pabrikan.  Waktu itu pengen langsung bikin sih sebenarnya, apalagi sekarang ini Medan sedang musim panas, menikmati es krim pasti pilihan yang pas, tapi apa daya (halah...bahasanya!) kulkas saya itu freezernya imut banget dan waktu itu sedang penuh :(  Jadi baru kemarin saya bisa membuat es krimnya, tapi bukan dengan resep yang saya ceritakan di atas....

Yup, saya bikin es krim cake ini bukan dengan resep es krim yang diceritakan temen saya Zusan itu, tapi pake bubuk es krim instan....hehheh.  Biasa lho, penyakit malasnya datang, padahal gak diundang :p  Karena sudah potong kompas pake bubuk es krim instan, saya putuskan untuk memberikan sedikit effort untuk penampilannya.  Biar gak terlalu biasa, saya buat dengan ditambahkan crust seperti unbaked cheese cake atau mousse cake.  Berikut resepnya.....



Ice Cream Cake


Bahan:
500 gr oreo tanpa filling, haluskan
200 gr butter/margarin, lelehkan
2 bks bubuk es krim instan merk Haan rasa vanilla yang ukuran 85 gr
2 bks bubuk es krim instan merk Haan rasa cokelat yang ukuran 85 gr

Cara membuat:
1.   Gunakan loyang ring (tanpa alas) diameter 20 cm.  Alas bawahnya dengan alumunium foil.  Rapatkan bagian sampingnya.  Taruh di wadah/loyang datar.
2.   Campur sampai rata oreo yang sudah dihaluskan dengan butter cair.  Tuang ke loyang, padatkan ke bagian sisi dan bawahnya.  Simpan di kulkas sampai mengeras.
3.   Buat es krim rasa cokelat sesuai petunjuk di kemasannya.  Tuang ke dalam loyang dan ratakan.  Simpan di freezer sampai es krim cokelat setengah mengeras.
4.   Buat juga es krim rasa vanilla sesuai petunjuk di kemasannya.  Tuang di atas es krim cokelat.  Biarkan di freezer sampai membeku.
5.   Lepaskan alumunium foil dari loyang, lalu lepaskan loyangnya dengan perlahan.
 






1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...