Pages

Rabu, 07 Mei 2014

Roti Kasur Labu Kuning



Akhirnya….. resep penutup dari tiga resep cake dan roti berbahan labu kuning yang sudah berhasil saya eksekusi.  Masih banyak sih sebenarnya yang pingin dicoba,  tapi biar gak bosan dikasih jeda dulu, ya?  Resep roti ini saya dapat dari Majalah Sedap, dari resep roti manis yang saya buat menjadi satu loyang roti kasur dan sisanya saya taruh di loyang muffin satuan (9 buah), dan diisi dengan dark cooking chocolate.  Simple dan enak :) 


Sama seperti ketika membuat donat labu kuning kemarin,  adonan agak lengket, karena itu saya tambahkan lagi 2 sendok makan tepung terigu ke dalam adonan.   Alhamdulillah, setelah itu proses selanjutnya lancar-lancar saja. 



Roti Kasur Labu Kuning
Sumber: majalah sedap ed. 3/XI/2010

Bahan:
300 gr + 2 sdm terigu protein tinggi
100 gr terigu protein sedang
20 gr susu bubuk
2 sdt (6 gr) ragi instan
75 gr gula pasir
100 gr puree labu kuning
1 btr telur
150 ml air es
75 gr margarin
½ sdt garam

Isi: dark cooking chocolate, potong-potong kecil

Cara membuat:
1.   Campur terigu, susu bubuk, ragi dan gula pasir.  Aduk rata.  Tambahkan labu kuning.  Uleni rata.
2.   Masukkan telur dan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
3.   Tambahkan margarin dan garam.  Uleni sampai elastis.  Bulatkan adonan.  Tutup dengan serbet lembab.  Diamkan 30 menit.
4.   Kempiskan adonan.  Timbang masing-masing 35 gr.  Bulatkan.  Diamkan 10 menit.  Pipihkan.  Beri isi.  Bulatkan.  Taruh di loyang 22x22x4 cm yang sudah dioles tipis dengan margarin.  Susun 16 buah.  Sisanya taruh di loyang muffin (9 buah).  Diamkan selama 75 menit.
5.   Oven dengan suhu 180°C selama 25 menit.  Yang di loyang muffin oven dengan suhu 190°C selama 12 menit.   Keluarkan dari oven.  Panas-panas oles dengan butter/margarin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...