Pages

Minggu, 07 September 2014

Fruit Pie Mini



Sekarang ini, saat mengetik postingan ini, saya dalam keadaan setengah mengantuk.  Mungkin karena pengaruh obat yang barusan saya minum… :)  Memang sekitar dua hari yang lalu saya terserang demam, tau sendiri kan gimana rasanya demam?  Badan meriang, kepala sakit sekali, lidah rasanya pahit, gak ada satu pun makanan yang terasa enak di lidah……:(  Betul kata orang, nikmat kesehatan baru terasa setelah kita sakit…..  Meski sekarang sudah mendingan, tapi kepala saya masih agak pusing dan lidah masih belum bisa terima banyak makanan…:(  Doakan saya lekas sembuh, ya…:)

Fruit pie ini orderan yang saya terima sebelum saya sakit.  Kebetulan ada sisa beberapa kulit pie, vla dan potongan buahnya (minus stroberi).  Kemudian saya susun lagi pienya lalu foto untuk di dokumentasikan berikut resepnya di blog ini.  Kemarin itu untuk glaze buahnya saya pakai selai apricot yang dimasak dengan sedikit air, tapi bisa juga dengan jelly/agar-agar plain (tanpa rasa/warna) yang dimasak dengan sedikit air sampai mendidih, baru kemusian dioles di buah.  Fruit pie yang di foto ini gak saya oles karena olesan yang saya buat sudah habis dan saya malas bikin lagi….:)  Sekian dulu, ya…..  Mata dah gak kuat ni…:)  Wassalam…


Fruit Pie

Bahan: 
Kulit:
200 gr margarine
50 gr gula bubuk
1 btr telur
400 gr tepung terigu

Vla vanilla:
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
¼ sdt garam
½ sdt vanilli bubuk
40 gr maizena
2 kuning telur

White Cooking Chocolate, lelehkan (untuk dioles di kulit pie)

Topping: buah-buahan sesuai selera


Cara membuat:
1.   Kulit: kocok margarine dan gula sampai lembut saja.  Tambahkan telur.  Kocok rata.  Masukkan terigu.  Aduk rata.
2.   Giling adonan.  Cetak di cetakan pie mini yang sudah dioles margarine.  Tusuk-tusuk bawahnya dengan garpu.  Panggang dengan suhu 175°C selama 20 menit sampai matang.  Dinginkan.  Oles bagian dalamnya dengan white cooking chocolate leleh.  Sisihkan.
3.   Vla vanilla: campur maizena, kuning telur, dan sedikit susu cair.  Aduk rata lalu saring.
4.   Campur susu cair, gula pasir, garam dan vanilli bubuk.  Panaskan dengan api sedang sambil diaduk sampai meletup-letup.  Kecilkan api.  Masukkan campuran maizena, masak lagi sampai meletup-letup.  Angkat dari api.  Dinginkan sambil sesekali diaduk agar tidak berkulit.
5.   Semprotkan vla ke dalam kulit pie.  Tata potongan buah di atasnya.
 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...