Pages

Sabtu, 14 Maret 2015

Chocolate Chunk Oatmeal Cookies


Aaaah……oatmeal cookies, cookies favorit saya sepanjang masa nih.  Bukan cuma yang ini, tapi semua cookies yang pakai oatmeal lah pokoknya, terutama yang oatmealnya banyak, minimal 50:50 dengan terigunya.  Saya sudah pernah bikin oatmeal cookies yang biasa, yang pakai raisin, yang ditambah kelapakering, yang pakai selai kacang, yang dibikin jadi granola bars juga, dan sekarang yang rasa cokelat.  Saya suka semuanya….:)  Sebenarnya ada cita-cita saya yang belum kesampaian dibikin sampai sekarang, membuat cookies oatmeal dengan tambahan berbagai macam seeds di dalamnya.  Seperti pumpkin seed, sunflower seed, flaxseed, chia seed, dll…dll..  Tapi kok ya macam-macam seeds ini gak ada di Medan, dan kalau pun ada harganya selangit, duh….:(  Karena itu untuk sementara saya cukupkan saja cita-cita saya di oatmeal dulu…hihihi.  Siapa tau…mana tau…suatu hari nanti itu seeds gak lagi langka :)  Aamiiin….*serius berdoa ;)



Chocolate Chunk Oatmeal Cookies

Bahan:
100 gr butter dingin, potong-potong
100 gr gula palem
1 btr telur
100 gr tepung terigu
1 sdm cokelat bubuk
½ sdt baking powder
100 gr oatmeal
½ sdt vanilla pasta
150 gr dark cooking chocolate, cincang kasar
200 gr milk cooking chocolate, cincang kasar

Cara membuat:
1.   Panaskan oven 175°C. 
2.   Campur dan ayak terigu, cokelat bubuk dan baking powder.  Sisihkan.
3.   Kocok butter dan gula palem sampai lembut dan pucat.  Masukkan telur.  Kocok rata.
4.   Tambahkan campuran terigu dan oatmeal.  Aduk rata dengan spatula.  Tambahkan cokelat cincang.  Aduk rata.
5.   Sendokkan dengan scoop es krim atau dua buah sendok ke loyang yang sudah dioles tipis dengan margarine.  Oven selama 15 – 20 menit sampai matang.



2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...