Pages

Selasa, 14 April 2015

Selai Cokelat Kacang Homemade


Ini selai cokelat kacang homemade versi saya.  Gak bisa dibandingin dengan selai cokelat hazelnut yang terkenal itu memang,  tapi itu balik lagi keselera masing-masing, saya lebih suka yang homemade karena gak terlalu manis.  Buat saya ada kepuasan tersendiri kalau bisa bikin versi homemadenya (meski gak pakai hazelnut).  Selain lebih sehat (tanpa bahan pengawet), manisnya bisa disesuaikan dengan selera kita, dan yang lebih penting lagi hasilnya banyak….hahaa.  Kacang yang saya pakai adalah kacang tanah lokal yang lebih legit tentunya, karena kacang hazelnut mihillll….:p  Dulu saya juga pernah bikin selai cokelat kacang versi lain yang sudah saya posting di sini, keduanya sama enaknya, tapi yang saya posting sekarang ini cara membuatnya lebih mudah.  Semua bahan tinggal dicampur dalam blender (saya pakai wadah yang kecilnya) sampai rata, tuang ke botol kaca, and done…! Sudah, itu aja !  Gampil lah pokoknya..  Oke, langsung ke resepnya aja, ya..;)


Selai Cokelat Kacang

Bahan:
150 gr kacang tanah, sangrai, kupas kulit arinya lalu haluskan
350 gr dark cooking cokelat, lelehkan
2 sdm minyak sayur
2 sdm gula bubuk
1 sdm cokelat bubuk
Sedikit garam

Cara membuat:
Masukkan kacang tanah ke dalam blender, tambahkan semua sisa bahan lainnya. Blender sampai semua bahan menyatu dan rata. Tuang selai ke dalam toples kaca bersih.





1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...