Pages

Rabu, 11 November 2015

Fruit Cake


Tetiba kepikiran untuk membuat fruit cake, setelah minggu lalu ngobrol dengan teman saya, Zusan, by phone.  Awalnya ceritain bahan kue, lanjut ngebahas tren kue (cieee….pura-puranya kita Rudi Khairudin nih..:p), trus sampai akhirnya entah kenapa sampai ke ngebahas fruit cake..hahaa (biasa, cewek…;)).  Menurut teman saya ini fruit cake paling enak yang pernah dia makan adalah fruit cake yang dijual di salah satu bakery di Medan, yang dari dulu sampai sekarang katanya rasanya gak berubah.  Sepertinya si Zusan sedang rindu kampung halamannya ya….xixixi.  Baiklah, demi mengobati kerinduanmu ya, San, daku membuat fruit cake ini.  Meski mungkin rasanya gak sama dengan fruit cake favoritmu itu, hehe…. 



Fruit Cake
Sumber: Cantiknya Kue-Kue Mungil (sedap)

Bahan:
200 gr margarin (atau campuran margarin-butter)
75 gr gula palem
75 gr gulapasir halus
4 btr telur
200 gr terigu protein sedang
25 gr maizena
1 sdt baking powder
50 ml susu cair
150 gr fruit mix (campuran ceri merah, hijau dan kismis)
50 gr kacang kenari, iris panjang

Cara membuat:
1.   Kocok margarin, gula palem dan gula pasir sampai lembut.  Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
2.   Masukkan sisa terigu, maizena, dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil siayak dan dikocok perlahan dengan speed rendah.
3.   Tambahkan fruit mix dan kenari (sisakan sedikit untuk toppingnya). Aduk rata.  Tuang di loyang loaf yang dioles margarin dan dialas kertas roti.  Tabur dengan sisa fruit mix.
4.   Oven dengan suhu 180°C selama ± 50 menit sampai matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...