Pages

Senin, 17 Agustus 2015

Marmer Cake Klasik


Assalamu’alaikum Wr Wb…

Apa kabar semuanya?  Ini yang punya blog datang lagiii…hehe.  Maaf ya kalau beberapa bulan belakangan ini minus postingan baru di blog ini.  Gak ada niatan samasekali untuk mengabaikan atau stop ngeblog, hanya ada beberapa udzur yang harus dipenuhi di luar baking/ cooking for fun seperti biasa.  Gak perlu diceritakan di sini lah ya, ntar yang baca pada ngantuk semuanya.  Tapi buat saya kesibukan kemarin itu sangat menyenangkan, asyik dan sedikit-banyak menambah ilmu dan pengalaman saya.


Oke, sekian dulu kalimat pembuka saya yang diksinya lemah dan topiknya gak jelas…hahaa (mesti banyak membaca nih ;) ).  Kita langsung ke resep aja ya.  Sebagai postingan pemanasan, hari ini ada marmer cake klasik.  Ini cake jadul kenangan masa kecil kita kan, ya?  Cake pertama yang kita buat bersama nenek atau ibu kita dulu.  Yang dulu alat ukurnya cuma gelas atau perasaan alias feeling aja, tapi yang ajaibnya cakenya jadi lho… :D  Nah, berikut ini resepnya bukan punya nenek atau ibu saya ya, tapi dari booklet tabloid Saji. Silahkan….


Marmer Cake Klasik

Bahan:
280 gr margarine
200 gr gula pasir halus
6 btr telur
280 gr terigu
1 ½ sdt baking powder
75 ml susu cair
1 sdm cokelat bubuk + ¾ sdm air panas, larutkan

Cara membuat:
1.   Kocok margarine dan gula pasir 7 menit sampai lembut.  Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian terigu sambil dikocok rata.
2.   Masukkan sisa terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan susu cair.
3.   Ambil sebagian adonan (± 150 gr) tambahkan larutan cokelat bubuk.  Aduk rata.
4.   Tuang adonan putih ke dalam loyang tulban diameter 20 cm yg sudah dioles margarine bergantian dengan adonan cokelat.  Bentuk motif marmer.
5.   Oven dengan suhu 180°C selama ± 45 menit sampai matang.


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...